Perbedaan Pemuda Keren

by - 21.53

Mau tahu bedanya anak muda yg keren di indonesia dan eropa? Memang apa sih bedanya? Ok, ini berdasarkan sudut pandang saya sebagai pengamat anak muda (ceritanya )

Anak muda di indonesia khususnya dari kalangan menengah kebawah ingin selalu berpenampilan keren seperti org2 amrik. Seperti idola2 mereka yg di amrik. Rapper, band, solo, hingga boyband asal eropa. Mati2an berlomba untuk selalu dibilang keren; mulai dari mentatto tubuh, menindik lubang besar ditelinga hingga yg paling ekstrem ialah biasa 'nge-gele' atau memakai narkoba.

seperti yg kita ketahui, biasanya anak muda di indonesia yg mentatto dan menindik bagian2 tubuhnya sangat minim pendidikan atau bisa dibilang kurang terpelajar. Bahkan ada juga yg memilih berhenti sekolah hanya karena ingin tampil keren dan funky.> 

maaf, tidak ada unsur menyindir disini. Saya hanya membandingkan apa yang saya ketahui tentang pemuda indo dan eropa.

Kata Ayah saya, "anak punk yg di eropa sana sering mandi walaupun penampilannya seperti itu" lalu bagaiamana anak punk yg ada di indonesia, yah sepertinya anda bisa menyimpulkan sendiri. Bagaimana anak punk di indonesia.

Di sana yg saya ketahui, meskipun anak mudanya berpenampilan serem dgn banyaknya tato dan tindikan serta keren minta ampun menurut kalian, mereka masih terpelajar dan tidak jarang ada di antara mereka yg lulusan universitas.

Sedangkan di indo, pemudanya yg mengikuti orang keren dari sana rata2 hanya lulusan SD hingga bahkan tidak pernah sekolah sekalipun.

Yah, kita tidak bisa memungkiri kalau perbuatan mereka itu jelas salah karena dpt meruska dirinya sendiri.

Setidaknya kalian tahu kalau org keren itu selalu bermanfaat untuk org lain, bukan dgn menyakiti diri sendiri.

Apalagi ada aja org yg ingin di bilang keren tapi memaksa, perlu kita ketahui itu hanya akan menimbukan penyesalan nantinya.

Toh, buat apa dibilang keren tapi nyiksa? 

Sekiaann 

You May Also Like

0 komentar