Cahaya itu Kian Memudar

by - 07.49


            Cahaya itu kelamaan kian redup, kemilaunya tak lagi seindah dulu. Mungkin ini salah sang waktu yang terlalu cepat berlalu atau mungkin ini salah diri mu yang tak menjaga ke indahan itu. Entahlah aku tak tahu, coba kita renungi bersama.

            Mungkin tidak sedikit yang telah kita lihat, wanita yang kini telah kehilangan kehormatannya. Mungkin juga telah banyak kita melihat, wanita yang menangisi perbuatannya sehingga ia menyesal karena menyerahkan cintanya pada orang yang bukan sesiapanya itu. Semuanya mungkin, dan bisa terjadi pada kita karena tidak perduli akan kerhormatan yang di miliki oleh seorang wanita.

            Telah tergoreskan perkataan nabi bahwa kaum wanita begitu mulia. Tapi, seiring berjalannya waktu kini banyak wanita yang membuang kemuliaannya itu sendiri dengan cara ‘membagikan’ tubuhnya pada banyak orang. Kecantikan  yang seharusnya tidak di pertontonkan kini dengan mudah di bagikan.

            Aku tidak menyalahkan mu, tapi aku menyalahkan diri sendiri yang belum bisa menasehati mu, wanita.

            Cahaya indah yang ada di dalam diri mu kini tak terlihat lagi seperti dulu, saat kau mengenakan hijab mu. Keindahan serta kecantikan itu tidak ada gunanya bila seorang wanita tidak taat pada perintahNya.

            Bukankah engkau bidadari dari syurga? yang turun ke bumi untuk menjadi perhiasan dunia, shaleha. Bukankah engkau muslimah? yang mengenakan hijab untuk menjaga kehormatannya. Dan bukankah engkau seorang wanita, yang kecantikan mu tidak boleh di lihat oleh sembarang mata.

            Aku tahu, mungkin engkau akan sedikit ‘jengkel’ bila mendengar nasehat ini, tapi, ini semua demi kebaikan mu. Aku sudah pernah bilangkan ‘kalo’ wanita itu bagaikan tiang sebuah negara dan juga sandaran bagi setiap anaknya. Bila mana wanita itu baik dan selalu taat pada perintahNya maka penduduknya pun akan baik serta anak yang dirawatnya akan tumbuh menjadi anak yang shaleh.

            Saudariku ... sebuah peradaban akan hancur saat wanita sudah tidak perduli lagi betapa berharga dirinya. Sebuah negara akan lebur bila wanita tidak lagi menjaga kehormatannya. Dan sebuah keluarga akan kacau saat seorang wanita tidak malu lagi mengumbar keindahannya.


            Sayang ... aku mohon. Jaga cahaya itu agar tetap terang menyinari dirimu dengan berhijab. Jaga kemuliaan itu dengan taat. Jaga kehormatan itu dengan takwa. Dan jaga kecantikan paras mu itu den
gan malu, niscaya cahaya itu akan terus bersinar dalam diri mu.

Ya, itulah cahaya syurga.

You May Also Like

0 komentar